Persib Bandung harus kembali menelan kekalahan ke- 9 di Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. kekalahan ini didapat dari urutan ke-2 klasemen sementara, Arema 2-0. Pelatih Persib Bandung, Daniel Roekito membeberkan beberapa faktor yang menyebabkan tim Maung Bandung harus menerima kekalahan di Stadion Kanjuruhan, Jumat sore, 1 April 2011.

Faktor cederanya beberapa pemain inti menjadi alasan pertama yang dikemukakan Daniel. Keluarnya Nova, Abanda, dan Siswanto membuat skenario tim Persib tidak berjalan. Keadaan ini diperparah dengan buruknya kondisi Markus di babak II, yang terlihat pincang sehingga bermain kurang maksimal.

“Dalam pertandingan ini, kita sangat tidak beruntung. Banyak pemain kita yang cedera di babak pertama. Markus, Siswanto, Nova, dan Abanda mengalami cedera. Skenario yang diharapkan pun akhirnya tidak berjalan. Pemain yang seharusnya tidak diganti, terpaksa harus diganti,” ujar Daniel.

Mantan pelatih Persiba ini pun kembali menyorot masalah mental bermain anak-anak Maung Bandung. Karena ditekan sejak menit awal dan disuguhi permainan keras ala Arema, anak-anak Persib terlihat gugup di lapangan dan gagal menampilkan dan mengembangkan permainan terbaik.

Daniel juga menyayangkan terbuangnya beberapa peluang yang dimiliki Persib di depan gawang Arema. Tercatat banyak peluang dimiliki oleh Airlangga, Rachmat Afandi, atau Hilton Moriera, namun bola tidak ada satupun yang merobek gawang Arema yang dikawal Ahmad Kurniawan.

“Ada beberapa peluang, tapi anak-anak tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. Walaupun begitu, mereka sudah main bagus,” ujar Daniel.

 

Sumber : simaung.com

Iklan