SIDOARJO- Menyusul adanya himbauan dari LA Mania agar Aremania tidak datang ke stadion Surajaya Lamongan, mendapat respon dari pelatih Arema, Miroslav Janu. Pelatih asal Republik Ceko ini ternyata sangat berharap Aremania untuk datang di Lamongan.
Pasalnya selama ini kehadiran dukungan Aremania dimanapun Arema bertanding cukup membantu untuk mengangkat moral bertanding Pierre Njanka dkk. Termasuk saat dijamu Persela, Miro mengaku akan lebih bagus jika Aremania datang di Lamongan.

“Saya tidak tahu kenapa Aremania tidak bisa datang, apa takut bentrok dengan suporter Persela. Ya, kalau Aremania bisa datang, tentu lebih bagus untul Arema. Kalau Aremania datang, bisa menambah semangat pemain,” yakin Miro tampaknya tak bisa berharap perihal kehadiran Aremania di Lamongan.
Sementara itu, manajemen Arema sudah mempertanyakan kebijakan untuk melarang Aremania ini datang ke Lamongan. Pasalnya, untuk saat ini Aremania tidak ada sanksi larangan untuk datang mendukung tim kebanggaannya.
“Tadi saat technical meeting sudah kita tanyakan ke panpel Persela, karena posisi Aremania tidak ada sanksi, dan sesuai manual suporter tamu harusnya dijatah 500 orang, dan selama ini hubungan suporter Persela dan Arema itu tidak ada masalah,” yakin manajer media officer Arema, Sudarmaji, tadi malam.
“Jawaban dari panpel Persela, mereka khawatir tidak bisa memberi kenyamanan pada Aremania, tapi kata mereka masih akan dikoordinasikan lagi besok (hari ini),” sambung pria asal Banyuwangi ini mengaku pengawas pertandingan juga mempertanyakan rencana kedatangan Aremania.
Sayangnya dari pihak Arema sendiri belum bisa memastikan jumlah Aremania yang akan hadir lantaran kuota dari panpel juga belum ada kepastian. “Kalau kita secara tim butuh kehadiran Aremania, apalagi ini tidak ada kaitannya dengan kondisi keamanan, karena memang tidak ada larangan dari pihak polisi,”  yakin Darmaji.

 

 

Sumber : malang-post.com

Iklan