Malang (beritajatim.com) – Dalam laga Community Shield yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (25/09/2010), Sriwijaya FC mampu membikin Arema FC babak belur. Mengapa tidak, dalam ajang tersebut Arema dihabisi Sriwijaya FC dengan skor 3-1.

Saat peluit dibunyikan Sriwijaya FC langsung tampil menyerang.  Hal itu terjadi sampai menit ke 18, dibuktikan dengan serangan dari Keit Kayamba Gumb ke gawang Arema yang dijaga Kurnia Mega. Namun, serangan tersebut masih saja gagal menjebol gawang Arema.

Pada menit ke 26, Sriwijaya FC berhasil menjebloskan bola ke gawang tim Singa Edan, melalui kaki  Budi Sudarsono. Sementara Sriwijaya unggul 1-0. Keunggulan itu tidak membuat anak asuh Ivan Kolev merasa puas. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan ke gawang Arema.

Hingga di menit ke 33, Noh Alam Syah, alias Along, dengan leluasa  menggiring bola kearah gawang Sriwijaya FC. Namun, upaya demikian masih saja gagal menembus gawang yang dikawal Fery Rutin Sulu.
Di menit ke 35, kaki Noh Alam Syah, ditackling  oleh Fery yang mengakibatkan wasit HN Suharlan meniupkan peluit dengan menunjuk titik putih bertanda pinalti bagi Arema sebagai ganjaran pelanggaran yang dilakukan Fery.
Dalam pinalti tersebut Njanka sebangai eksekutor mampu menjebol gawang Sriwijaya FC. Akirnya kedudukan menajdi imbang 1-1.

Hasil demikian, bukan malah membuat Sriwijaya FC kendur. Namun, permainan Keit Kayamba Gumb dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Arema yang dijaga ketat Njanka, Purwaka, Beni dan Zulkifli Syukur.

Namun, hingga turun minum, Arema masih saja belum mampu menjebol gawang Sriwijaya FC. Di menit ke 44 petaka terjadi lagi ke gawang Singo Edan melalui kaki kanan Keit Kayamba Gumb. Kedudukan menajdi 1-2. Selanjutnya, dimenit-menit akhir, anak asuh Ivan Kolev kembali berhasil membobol gawang Arema dari kaki kanan Keit Kayamba Gumb. Sampai peluit panjang ditiup sang wasit, Arema masih saja tak mampu menambah gol untuk merubah kedudukan.

Mendengar peluit panjang dibunyikan, pemain Sriwijaya FC langsung berlarian kearah banch pemain dan pelatih untuk melampiaskan kemenangannya atas Arema. Sementara, Arema harus duduk lesu di tepi lapangan dengan hasil yang sangat mengecewakan bagi supporter tercintanya Aremania.

Selang beberapa menit kemudian, pihak PSSI yang dihadiri ketua Umum Nurdin Khalid mengalungkan medali kepada pemain Arema. Selanjutnya, dengan wajah bersemangat, pemain Sriwijaya FC menerima piala Community Shield yang diwakilkan keapada Keit Kayamba Gumb.

Sesuai dengan target sang pelatih Ivan Kolev, yang harus membawa pulang piala Community Shield sudah tercapai. Disaksikan ribuan Aremania, anak asuh Ivan Kolev merayakan kemenangannya dengan mengajungkan piala berwarna putih itu.

Tidak hanya itu, pemain Sriwijaya FC dengan kompak mengusung tubuh Ponaryo Astaman yang kebetulan berulang tahun. “Ini kado kemenangan di malam ulang tahun saya. Terima kasih teman-teman semua,” katanya saat ditemui beritajatim.com sembari meninggalkan lapangan.

Iklan