Malang (beritajatim.com) – Mantap, begitu kata yang terucap dari mulut Irsyad (25), salah seorang anggota Aremania Malang Selatan, saat dihubungi beritajatim.com, via telepon, Jumat (17/09/2010) sore.

Betapa tidak, tim kesayangannya telah mendapat sponsorship dari salah satu perusahaan keuangan di bawah PT Medco (Meta Epsi Pribumi Drilling. Co), yakni Bank Saudara, pada musim ISL 2010-2011.

“Kami selaku Aremania sejati, bangga dan gembira mendengar kabar baik itu. Semoga membuat Arema terus maju dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Malang pada khususnya,” katanya.
Dari hasil penelusuran beritajatim.com, Bank Saudara dikabarkan siap mengucurkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk satu musim ISL 2010-2011 ini. Masuknya Bank Saudara ke Arema itu berkat bantuan dari Menegpora RI Andi Alfian Mallarangeng yang melakukan pendekatan kepada Arifin Panogoro, selaku pemilik PT Medco.

Menegpora membantu mencarikan sponsor itu karena pria asal Makassar itu pernah berjanji kepada pihak Yayasan Arema untuk membantu mencarikan sponsorship. Dan, janji itu saat ini, telah direalisasikan dengan menggandeng bank yang awalnya bernama Bank HS 1906 itu.

”Alhamdulillah, krisis keuangan di tubuh Arema sepertinya akan segera berakhir. Karena Bank Saudara sudah resmi menjadi sponsor Arema musim ini,” kata salah satu pengurus Arema Indonesia, yang mewanti-wanti agar namanya tidak disebutkan.

Bahkan, aku pria yang akrab dengan wartawan itu, pembayaran awal sudah dilakukan senilai Rp 1,5 miliar. Uang itu telah digunakan pihak manajemen Arema untuk membayar lima persen uang muka kontrak dan tunggakan gaji bulan lalu.

Sebelum membayarkan sisa dana senilai Rp 3,5 miliar, perwakilan Bank Saudara rencananya akan melakukan kunjungan ke Malang. Agendanya, mereka akan melakukan survei terhadap kantor Arema serta venue Stadion Kanjuruhan. Survei ini dilakukan agar pihak Bank Saudara nantinya memiliki gambaran yang jelas, terkait kompensasi.

”Sebab bisa jadi, Bank Saudara nantinya juga akan meminta branding di venue milik tim Arema. Tapi, kemungkinan besar, Bank Saudara nantinya akan mendapatkan porsi besar di kostum pemain Arema. Sebab nilai sponsorship dari Bank Saudara itu cukup besar,” katanya.

Selain itu, kepentingan Bank Saudara menjadi sponsor Arema itu, selain nama besar Arema sebagai tim juara yang didukung supporter yang fanatik juga ada muatan bisnis.

Informasinya, Bank yang resmi berdiri sejak 1975 dengan nama PT Bank Tabungan Himpoenan Saudara 1906 ini akan membuka cabang di wilayah Malang tahun depan.  ”Saat ini, untuk wilayah Jawa Timur, Bank Saudara baru ada di Surabaya,” ujarnya lirih.

Sementara itu, Bendahara Yayasan PT Arema Indonesia Rendra Kresna, membenarkan bahwa manajemen Arema sudah menggaet salah satu perbankan. “Sepertinya sudah ada. Tapi, untuk nama banknya , nanti saja,” kilah mantan manajer Arema itu kepada wartawan di Malang singkat.

Iklan