MALANG – Setelah sehari sebelumnya, pemain Arema sempat diganjot latihan fisik, latihan kemarin sedikit longgar. Paling tidak, fokus latihan Pierre Njanka dkk, pagi dan sore kemarin lebih banyak pada pematapan taktik dan strategi.
Seperti latihan di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, kemarin sore, pelatih Arema, Miroslav Janu tampaknya memantapkan skema bermain tim asuhannya. Termasuk mencoba beberapa alternatif formasi pemain yang berbeda.Kemungkinan skema tersebut akan diujicobakannya saat Arema menjamu Persija Jakarta di stadion Kanjuruhan, Sabtu (18/9) mendatang. Meski Miro sendiri membantah fokus latihan timnya tersebut sengaja dipersiapkan untuk menghadapi Persija.
‘’Ini latihan biasa, tidak ada fokus latihan. Ini hanya latihan biasa seperti kemarin. Lawan Persija itu hanya pertandingan ujicoba,’’ ungkap Miro kepada Malang Post usai memimpin latihan kemarin sore. Terlepas itu, pada latihan kemarin, pelatih asal Republik Ceko ini terlihat sudah menyiapkan skuad tim intinya untuk menghadapi Persija nanti Kebetulan pada kontrol game kemarin sore, pemain Arema dibagi menjadi dua tim.
Diantara pemain yang coba diturunkan Miro, dipastikan tidak termasuk striker Arema yang baru, Yongki Ariwibowo. Pasalnya pemain asal Tulungagung ini masih berkutat dengan cedera kram perut yang dialami pada latihan perdananya.
‘’Yongki tidak bisa main lawan Persija. Dia sakit, apa lagi? Kita coba pemain lain,’’ terang Miro perihal striker yang terakhir memperkuat Persik Kediri itu. Selain Yongki, beberapa pemain lokal Arema juga mengalami cedera.
Sebut saja Roni Firmansyah mengalami otot paha yang tertarik saat latihan. Selain itu, kondisi Irfan Raditya juga masih belum pulih betul, dan kemungkinan masih absen saat ujicoba Arema menghadapi Persija nanti.
Sedangkan untuk kondisi Ridhuan yang mengalami cedera engkel, kemungkinan masih bisa diturunkan. Pasalnya, gelandang kanan Arema asal Singapura ini sudah dicoba dalam control game yang digelar kemarin sore.
Meski menurut keterangan dokter tim Arema, Albert Rudianto, kondisi cedera engkel kaki kanan Ridhuan masih akan terus dipantau. ‘’Untuk Ridhuan sepertinya masih belum siap,’’ katanya kemarin sore.
‘’Sedangkan untuk Yongki sepertinya masih belum bisa main, tapi kondisinya akan terus kita pantau dulu, hari demi hari,’’ sambung dr. Albert yang menemani Yongki, Roni dan Ridhuan latihan ringan dengan jalan keliling lapangan. 

Sumber : malang-post.com

Iklan