Batu (beritajatim.com) – Untuk menggapai cita-cita menjuarai laga Indonesia Super Ligue (ISL) 2010-2011, Sriwijaya FC sudah mulai inten melakukan Training Centre (TC) di lapangan Agrowisata Kota Batu. Sriwijaya juga sudah siap menantang Arema  Indonesia di Turnamen Community Shields.

Awal TC itu dimulai sejak Rabu (15/09/2010) sore. Sebanyak 24 pemain, sudah diboyong ke Kota Batu. Pemusatan latihan tersebut berlangsung sejak Rabu (15/09/2010) hingga Senin (04/10/2010) mendatang.

Menurut Asisten Pelatih Sriwijaya Kas Hartadi yang dihubungi beritajataim.com, Kamis (16/09/2010) sore, pemusatan latihan tersebut ditujukan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain melalui serangkaian latihan taktik dan strategi. “Karena kondisi fisik mayoritas pemain agak menurun, setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan,” akunya.
Tim pelatih, aku Kas Hartadi, memberi kesempatan kepada pemain muslim untuk berkonsentrasi menjalankan puasa, sehingga tenaga mereka tidak terkuras. Bahkan, sejak Selasa (07/09/2010) sampai Minggu (12/09/2010), seluruh pemain diliburkan untuk merayakan Lebaran. “Itu untuk pemain yang beragama Islam,” ujarnya.

Setelah selesai puasa, fisik pemain kembali digenjot. “Selain itu, keberadaan kami di Kota Batu juga untuk menjalani beberapa pertandingan, termasuk melawan tuan rumah Arema Malang. Jadi, persiapannya disatukan sekalian dengan pertandingan-pertandingan di ajang turnamen Community Shields,” jelas Kas Hartadi.

Turnamen Community Shields itu adalah laga pembuka ISL 2010-2011. Dalam pertandingan perdana, Sriwijaya FC akan dijamu Arema Indonesia pada Sabtu (25/09/2010). Pertandingan kedua, Budi Sudarsono dan kawan-kawan akan dijamu Deltras Sidoarjo pada Rabu (29/09/2010) nanti.  Sementara dengan Persela Lamongan pada Sabtu (02/10/200). Setelah itu, Sriwijaya akan balik ke kandang di Palembang, Sumatera Selatan.

Ditanya kesiapannya melawan tim berjuluk Singo Edan, Kas Hartadi  mengaku sudah siap bertarung melawan tim asuhan Miroslav Janu itu. “Makanya kami mulai TC di Kota Batu ini. Itu untuk persiapan turnamen Community Shields itu. Target kami menang,” katanya. 
Walaupun dalam TC tersebut tidak didampingi Ivan Kolev, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi tetap optimis dan semangat melatih anak asuhnya. Ia mengaku, saat ini, mantan pelatih Timnas Indonesia itu, masih berada di Singapura untuk menyelasaikan kartu izin tinggal sementara (Kitas).

Sementara itu, Kas Hartadi juga mengaku, selama di Kota Batu, dan di Malang, juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu, akan melakukan ujicoba melawan Persema Malang dan Metro FC, klub divisi satu milik pemerintah Kabupaten Malang yang saat ini sukses promosi ke Divisi Utama.

Iklan