MALANG-Kompetisi Indonesia Super League 2010/2011 secara resmi baru akan bergulir 26 September nanti, namun tim Arema sudah dihadang persoalan absennya pemain pilar. Tepatnya kehilangan Noh ‘Along’ Alam Shah di tiga pertandingan pertama Arema.
Itu jika mengacu pada keputusan Komisi Disiplin PSSI beberapa waktu lalu, striker Arema asal Singapura itu divonis sanksi berupa larangan tampil untuk tiga kali pertandingan plus membayar denda sebesar Rp 50 juta. Manajemen Arema telah mengupayakan banding atas keputusan Komdis tersebut, namun hingga saat ini tak kunjung ada keputusan. Kondisi ini yang mulai diantisipasi pelatih Arema, Miroslav Janu untuk kemungkinan tampil tanpa Along.“Saya baru tahu ada problem bahwa Along tidak bisa main untuk tiga pertandingan Arema. Saya baru tahu kemarin dan itu harus diantisipasi, meski masih dalam proses banding,” ungkap Miro perihal striker andalannya itu.
Pelatih asal Republik Ceko ini pun sempat memanggil Along usai latihan di Stadion Gajayana, kemarin pagi. Miro ingin mengetahui langsung dari Along, perihal peluangnya untuk lepas dari sanksi larangan bermain selama tiga kali itu.
Jika benar Along harus Absen, itu akan terjadi saat Singo Edan harus melakoni dua laga away di kandang Persisam Samarinda (29 September) dan Bontang FC (2 Oktober). Satu lagi, laga home Arema lawan Persibo Bojonegoro, 17 Oktober nanti.
Antisispasi yang dilakukan Miro kemungkinan menyiapkan formasi ujicoba tanpa Along. “Saya mau lihat tim, tapi ada masalah dengan Along tidak bisa main, lihat nanti,” sebut pelatih yang menyiapkan timnya empat kali ujicoba lagi jelang kompetisi nanti.
Namun khusus untuk ujicoba Arema lawan Persikubar Kutai Barat malam ini, Along tampaknya masih menjadi pilihan utama. Pasalnya, dari daftar pemain Arema, ada dua striker Arema yang baru, belum bisa ikut dalam laga ujicoba tersebut.
Yonki Ariwibowo, mantan striker Persik Kediri ini masih ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia. Satu lagi, Ahmad Amirudin, mantan penyerang Persiram Raja Ampat ini masih dalam proses penyembuhan setelah sakit cacar.

Sumber :  malang-post.com

Iklan