MALANG-Playmaker Arema Roman Cmhelo akhirnya bergabung dengan skuadnya di Bhumi Arema, kemarin. Mantan FK DAC 1904 Dunajská Streda Slovakia itu mengaku gembira akhirnya tiba di Malang. Dia menjalani penerbangan selama lebih dari 20 jam untuk tiba di kota Singo Edan ini.
Dengan tibanya Roman, kini tinggal satu pemain asing yang belum tiba. Yakni, Noh Alam Shah. Pemain timnas Singapura itu datang paling akhir karena harus menjalankan ibadah umrah. Tiga pemain asing lainnya masing-masing Esteban Guillen, M Ridhuan dan Pierre Njanka sudah tiba terlebih dahulu.
Kepada Malang Post, Roman mengabarkan bahwa kondisinya baik-baik saja. Sudah pasti, dia akan mengalami gangguan tidur selama beberapa hari akibat jetlag. Dia belum bisa berbicara banyak mengenai tim karena tak tahu lebih banyak perkembangan Arema Indonesia.”Belum bisa berbicara soal tim, saya senang tiba disini, bagaimana kabarnya mas?” ujar Roman balik bertanya.
Selama berkarir dalam kancah sepakbola Indonesia, Roman pertama kali merumput bersama Arema. Sehingga spirit dan loyalitasnya terhadap Arema dan Aremania sudah tak perlu ditanyakan lagi. Bahkan Roman tetap membuktikan sebagagi pemain profesional meski dalam ISL 2009-2010 lalu DP-nya belum dilunasi.
”Senang sudah ada disini, penerbangannya lama, 20 jam lebih,” ungkapnya.
Pemain kelahiran 9 September 1980 itu, mengaku akan lebih mudah berkomunikasi dengan pelatih anyar Arema Miroslav Janu. Menurut Roman, mereka bisa berbicara dengan bahasa yang sama, karena berasal dari Eropa Timur.
”Soal bahasa tak masalah, bisa dengan bahasa sana (Ceko), Inggris juga bisa,” akunya sambil tertawa.
CR9 julukan Roman, dipastikan akan kembali menjadi tandem untuk melengkapi trisula Arema di lini depan. Sebagai pemain, Roman adalah tipe player yang tidak neko-neko dan santun didalam maupun diluar lapangan. Meski sempat diragukan saat awal kompetisi, CR9 berhasil membuktikan bahwa dia layak dipertahankan.

Sumber : malang-post.com

Iklan