Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Selection akan berhadapan dengan tim kuat Persema Malang dalam laga perdana Grup 2 Liga Jatim IX 2010, Sabtu (21/8/2010) besok malam. Dalam pertandingan yang dilakukan di stadion Gelora Delta, Sidoarjo ini, Bajul Ijo mengandalkan tim ‘seadanya’.

Jika dibandingkan dengan kekuatan Persema musim ini,  Bajul Ijo tertinggal jauh. Anak buah Timo Scheunemann sudah mendatangkan pemain muda blesteran, Kim Kurniawan dan Irfan Bachdim. Selain itu, Laskar Ken Arok juga mendatangkan Daniel Jules Oscar Wansi dan Guy Bertrand Ngon. Dua pemain asing yang terbukti kualitasnya di kancah eropa.

Lalu bagaimana dengan Persebaya. Sejauh ini tim asal Kota Pahlawan masih bermasalah dengan pendanaan. Gaji dan 25 persen sisa kontrak masih belum mereka lunasi. Alhasil, untuk bermain di Liga Jatim, mereka menggunakan pemain acak-acakan, yakni gabungan dari Persebaya senior, U-21 dan Surabaya Muda.

Pelatih sementara, Ahmad Rosyidin mengakii jika di atas kertas tim ‘Persebaya dadakan’ ini jauh di bawah Persema Malang. Apalagi persiapan timnya sangat mepet. “Kita hanya punya tiga hari untuk mempersiapkan tim,” kata Ahmad. Latihan perdana memang dimulai, Rabu (18/8/2010) kemarin lusa.

Meski kalah kelas tapi Ahmad tidak ingin timnya menyerah begitu saja. Sebab ia percaya timnya masih punya peluang, paling tidak untuk menyulitkan tim kebanggan Ngalamania ini. Apalagi ia sudha punya modal berharga, yakni semangat para punggawa mudanya, seperti Miko Ardiyanto dan Nur Mufid Fasta.

Pasukan Muda ini akan dikombinasikan dengan pemain senior macam, Mat Halil, Lucky Wahyu, Sunaji dan Endra Prasetya. “Meski tidak ada target, kami akan berikan kemampuan maksimal,” tutup Ahmad.

Iklan