MALANG- Status 24 pemain Arema yang telah tanda tangan nota kesepahaman ternyata belum sepenuhnya aman. Terbukti, setelah sebelumnya Rahmad Afandi ikut bergabung latihan dengan Persib Bandung, giliran tim berjuluk Maung Bandung ini memburu Zulkifli.
Bahkan informasinya, wing back kanan Arema ini dikabarkan bakal teken kontrak dengan Persib hari ini. Zulkifli saat dihubungi Malang Post pun tak membantah bahwa dirinya menjadi salah satu pemain incaran Persib.
“Ya memang benar mas, pengurus Persib terus menghubungi saya, bahkan sampai malam ini, mereka terus menelpon saya. Menurut rencana mereka, memang besok mau ada tanda tangan kontrak, tapi saya belum memberikan jawaban iya,” ungkap Zulkifli, tadi malam.
Pemain asal Makassar ini meyakinkan bahwa dirinya ingin tetap membela Arema untuk musim depan. Itu setelah dirinya dihubungi oleh pengurus Arema dan mendapatkan penjelasan perihal masa depan Singo Edan.“Jadi saya tetap prioritaskan Arema, setelah pengurus menjelaskan bagaimana kondisi Arema dan bagaimana Arema ke depan. Makanya saya belum berani angkat telepon dari pengurus Persib ini,” yakin Zulkifli yang kini sedang mengikuti seleksi timnas.
Pemain yang akan memasuki tahun ketiganya di Arema ini pun memastikan belum menerima uang muka dari Persib. “Saya tidak berani terima uang muka, meskipun saya belum teken kontrak di Arema, saya mau tetap prioritaskan Arema,” sebut Zulkifli.
Sementara itu, untuk kasus Rahmad Afandi yang sempat berlatih di Persib, hampir pasti dilepas oleh Arema. Pasalnya, pengurus terlanjur kecewa dengan sikap striker asal Jakarta itu yang tidak bisa menjaga komitmennya.
Pasalnya beberapa waktu lalu Afandi sudah bertemu dengan Ketua Yayasan Arema, Muhammad Nur di Jakarta. Pada pertemuan tersebut, Afandi mengaku ingin tetap memperkuat Arema, dan tinggal datang ke Malang untuk teken kontrak.
“Yang jelas kronologisnya di pak Nur, tapi sudah saya cek ke pak Nur, tanggal 9 Agustus lalu, Afandi ketemu dengan pak Nur, dalam pembicaraan itu keduanya sudah sepakat, dan Afandi mengatakan mau tandatangan kontrak sekalian datang latihan ke Malang. Tapi ternyata Jumat lalu, Afandi malah latihan ke Persib,” terang manajer media officer Arema, Sudarmaji.
“Ketika saya konfirmasi ke pak Nur, beliau terkejut, ketika dikontak sama pak Nur, Afandi tidak memberi jawaban. Pak Nur mengaku kecewa dengan sikap Afandi, bahkan Yayasan juga sudah menaikkan nilai kontrak Afandi cukup besar. Tapi karena dianggap Afandi tidak beretika, pak Nur langsung beritahu Joko (asisten pelatih) untuk segera mengusulkan penggantinya,” sambungnya.

Sumber : malang-post

Iklan