Surabaya (beritajatim.com) – Eksodus besar-besaran terjadi di Persebaya Surabaya. Beberapa punggawa musim lalu enggan merapat kembali ke Bajul Ijo. Setelah Anang Ma’ruf teken kontrak bersama Deltras Sidoarjo, kini enam eks-pemain Persebaya berlabuh di PSM Makassar.

Dari enam pemain itu, tiga di antaranya sudah mengikat kontrak dengan tim berjuluk Laskar ramang ini. Ketiga pemain itu adalah, Satrio Syam, Djayusman Triasdi dan Korinus Fingkreuw. Jika Djayusman dan Satrio sudah sejak lama ke PSM, Korinus baru teken kontrak, Rabu (18/8/2010) kemarin. “Iya mas, saya sudah di Makassar dan gabung dengan PSM,” aku Djayusman dalam pesan singkatnya kepada beritajatim.com, Kamis (19/8/2010) siang ini.

Setelah Djayusman, Satrio dan Korinus, tiga eks Persebaya lainnya bakal segera teken kontrak, yakni Supriyono, Andi Oddang, Denny Marcel. Manajemen tim Juku Eja sempat kesulitan untuk mendatangkan Oddang, sebab sang pemain kurang berkenan dangan harga yang diberikan manajemen. Tapi akhirnya keduanya menuai kata sepakat. “Kalau Oddang saya belum tahu. Yang ke sini ya saya, Deny, Satrio dan Korinus,” lanjut Djayusman.

Kepindahan enam pemain ini ke PSM menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Sebab pengurus sebenarnya masih ingin mempertahankan beberapa pemain, terutama pemain muda usia. Tapi kepindahan ini juga tak lepas dari tindakan pengurus yang sering mengingkari janji pembayaran gaji dan 25 persen sisa kontrak.

Iklan