Satu posisi di skuad Arema musim depan sudah terisi, yakni penjaga gawang. Achmad “AK” Kurniawan kembali akan menjadi pemain yang berdiri di antara tiang gawang Arema musim depan setelah deal kontrak dengan Singo Edan.

Komplet : Kuota Kiper Arema telah terisi setelah bergabungnya AK

Achmad Kurniawan melengkapi kuota tiga kiper di tim senior Arema musim depan, dua kiper lainnya adalah Kurnia Meiga Hermansyah dan Aji Saka. Uniknya, Achmad Kurniawan merupakan kakak kandung dari Kurnia Meiga.

Ketua Yayasan Arema HM Nur membenarkan bahwa AK telah resmi bergabung dengan Arema setelah melalui proses negosiasi dan tanda-tangan kontrak di Jakarta.

AK merupakan salah satu pemain yang dipertahankan oleh klub lamanya, Semen Padang. Namun ia lebih memilih Arema karena selain faktor dukungan Aremania, ia juga memenuhi keinginan almarhum ayahnya untuk berada satu klub dengan adiknya (Kurnia Meiga).

Menurut AK, meski ia berstatus kakak-adik dengan Meiga, ia tetap menjaga profesionalitas di Arema sehingga tetap bersaing memperebutkan kiper utama dengan profesional.

Dengan bergabungnya AK, pelatih Arema Miroslav Janu kini tinggal mencari tambahan kebutuhan pemain non-kiper di posisi bek, gelandang, dan striker.

Sumber : ongisnade.net

Iklan