Diprediksi Pertahankan Dwi ‘Kirun’ Sasmianto
MALANG -Post Setelah tak memanggil Iswan Karim untuk posisi kiper cadangan, Singo Edan Arema resmi memiliki dua kiper, yaitu Kurnia Meiga dan Aji Saka. Diantara keduanya, baru Aji yang sudah menikmati menu latihan Arema bersama Miro.
Sedangkan Meiga masih mengikuti seleksi pemain timnas bersama tiga pemain Arema lainnya, Zulkifli, Benny Wahyudi dan Ahmad Bustomi. Lalu siapakah kipper ketiga yang akan menjadi pesaing Meiga dan Aji Saka? Jika mengacu pada keterangan salah satu sumber di internal Arema, tim kebangaan Aremania ini kabarnya tengah mengincar dua kipper senior, yaitu Ahmad Kurniawan dan Hendro Kartiko.
Kebetulan dua kiper ini pernah bersama-sama di Arema saat Miroslav Janu sebagai pelatihnya, tahun 2007 lalu. Namun diantara kedua kiper ini, Arema tampaknya lebih condong kepada AK, yang juga kakak kandung Kurnia Meiga.
Apalagi beberapa waktu lalu sempat beredar informasi bahwa bergabungnya Meiga kembali ke Arema harus satu paket dengan AK. Sedangkan Hendro sendiri, sampai saat ini mengaku masih belum mendapatkan tawaran dari Arema.’’Saya masih belum dihubungi Arema, dan Insya Allah musim depan saya kembali lagi ke Persija ikut RD (Rahmad Dharmawan),’’ ungkap Hendro menutup peluang Arema untuk merekrutnya kembali. ’’Masalahnya saya sudah ada kesepakatan dengan Persija untuk gabung musim ini,’’ terangnya.
Satu-satunya peluang Arema untuk mendapatkan kipper senior kini hanya pada AK. Sementara AK sendiri ketika dikonfirmasi Malang Post membenarkan jika Arema menawarkan dia untuk kembali. ’’Ya, malam ini (semalam, Red) saya nego dengan Arema,’’ kata dia via sms.
Kalau saja AK jadi bergabung dengan Arema, mungkin sepanjang sejarah, baru musim ini ada kiper kakak beradik berada dalam satu tim. Bahkan keduanya akan menjadi kiper utama dan bisa jadi saling bergantian menjaga gawang Arema.
’’Untuk saat ini pelatih kiper masih melatih kiper-kiper muda (kipper Arema U-21), akan kita lihat nanti saat Meiga dari Timnas, sedangkan AK belum datang,’’ ungkap Miro masih menunggu kedatangan kiper kelahiran tahun 1979 itu.
Lalu siapakah pelatih kiper Arema tersebut? Ternyata bukan Ahmad Sudarno Bero seperti yang disebut-sebut sebelumnya. Miro ternyata memilih untuk mempertahankan Dwi ‘Kirun’ Sasmianto sebagai pelatih kipper Arema.
’’Untuk pelatih kiper, sudah saya lihat bagus. Tapi masih lihat dulu untuk melatih kiper yang lain,’’ sebut Miro memberi harapan pada Kirun untuk tetap bersama Arema. Mantan kiper Arema ini pun selanjutnya masih menunggu keputusan manajemen.
’’Jadi Minggu malam, aku ditelpon Joko (asisten pelatih Arema) dari Pak Nur (Ketua Yayasan Arema), Senin disuruh datang melatih kiper mendampingi Miro, sambil melihat apa Miro cocok dengan cara melatihku, sementara begitu posisinya. Untuk selanjutnya menunggu dari manajemen Arema,’’ terang Kirun kapada Malang Post, kemarin sore.
Sementara itu, Sudarno sendiri, mengaku memang belum dihubungi manajemen Arema. Justru mantan pelatih kipper PSM Makassar ini kabarnya tengah ditawarkan gabung dengan Sriwijaya FC bersama Ivan Kolev.

Iklan