foto: Benny Wahyudi dan Ahmad Bustomi sedang di timnas PSSI.

MALANG-Post Arema dipastikan ikut tampil di Inter Island Cup (IIC) 2010, yang rencananya mulai digelar 27 Agustus mendatang. Kebetulan Arema dipercaya sebagai tuan rumah grup B di Stadion Kanjuruhan, bersama PSM Makassar dan Persipura Jayapura.
Namun Arema dipastikan harus tampil pincang di IIC, khususnya pada pertandingan perdana. Pasalnya, ada sembilan pilar Arema yang absen pada pertandingan tersebut, empat pemain lokal gabung Timnas dan lima pemain asing belum datang.
“IIC kita ikut, tapi pada pertandingan tanggal 27 Agustus itu, Arena tidak bisa turunkan sembilan pemain, empat pemain di timnas dan lima pemain asing belum datang,” ungkap pelatih Arema, Miroslav Janu.
Menurut informasi yang diperolehnya dari manajemen Arema, lima pemain asing itu baru kembali 28 Agustus, sedangkan empat pemain timnas datang 9 September. Untuk itu, pelatih asal Republik Ceko ini akan lebih banyak mengandalkan pemain yang ada.“Pemain asing  libur panjang, rencananya datang 28 Agustus, mereka tidak bisa langsung main, karena harus start latihan. Dari pesawat tidak bisa langsung main, karena kalau dipaksa bisa cedera, jadi harus ikut latihan dulu,” yakin Miro.
Pelatih yang sudah memimpin latihan Arema di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, dalam dua hari terakhir ini pun mengaku akan menyiapkan pemain muda yang ada, khususnya dari pemain-pemain Arema u-21.
“Ini ada pemain-pemain muda, kalau mau lihat komposisi pemain, ya seperti ini pemain yang akan kita turunkan saat di turnamen, tidak ada pemain lainnya lagi. Pemain timnas datang tanggal 9 September. Tidak ada pemain lagi, mungkin datang pemain baru, kita coba,” yakin Miro usai latihan, kemarin sore.
Mantan pelatih Arema musim 2007 lalu ini, menjelaskan bahwa target timnya di ajang IIC tidak lebih untuk ajang ujicoba pemain. Rencananya juara grup B, akan bertemu dengan juara grup A (Sriwijaya Fc, Persib dan Persiba) pada laga grand final, 5 September nanti.

Iklan