KEDIRI – Persebaya Surabaya ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga. Dibelit masalah finansial dan harus melakoni tanding ulang lawan Persik Kediri, kini Bledug Ijo terancam tidak bisa didukung supporter fanatiknya, yakni Bonek.Pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian Resor Kota Kediri, tidak mengizinkan Bonek masuk ke Kota Tahu. Alasannya, Bonek telah diberi sanksi tidak boleh mendukung tim Persebaya selama dua tahun dan itu menjadi pegangan pihak keamanan.

Walaupun hingga Selasa (3/8/2010) sore belum ada keputusan pasti dari Persebaya terkait jadi-tidaknya bertanding, tapi polisi sudah pasang kuda-kuda. Rencananya akses ke Kota Kediri bakal diblokade, dengan bantuan personel Kodim 809 Kediri.

“Kita mendapat masukan dari pihak Persik dan ternyata Bonek dikenai sanksi tak boleh mendukung timnya selama dua tahun. Jadi kita akan berupaya mencegah masuknya Bonek ke Kota Kediri,” kata Kapolresta Kediri AKBP Mulya H Ritonga.

Pihak keamanan dan panitia penyelenggara (panpel) pertandingan telah sepakat tidak memberikan kuota terhadap Bonek di Stadion Brawijaya. Panpel juga akan memberikan penyaringan secara ketat di pintu masuk stadion.

Selain sanksi yang diberikan untuk Bonek, aparat keamanan juga tak mau ambil risiko dengan kedatangan supporter yang terkenal Bondho Nekat itu. Sejumlah catatan buruk memang ditorehkan Bonek dan membuat aparat keamanan sedikit alergi.

Sumber : bola.okezone.com

Iklan