Malang (beritajatim.com) – Komunitas suporter Aremania patut gembira. Para Kera Ngalam ini bisa sepenuhnya mendampingi tim Arema pada final Piala Indonesia antara Arema melawan Sriwijaya FC, yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (1/8/2010) besuk. Pasalnya, Aremania mendapat jatah tiket sebanyak 20 ribu.

Pihak Panpel lokal dengan tangan terbuka menerima kehadiran Aremania di Stadion Manahan Solo. “Wajar, karena kapasitas Stadion Manahan Solo itu, mampu menampung penonton 40 ribu. Alhamdulillah kami diberi jatah separuhnya,” kata Ahmad Ghozali, juru bicara tur Aremania ke Solo, Sabtu (31/7/2010).

Menurut Ahmad Ghozali, animo Aremania pada partai puncak nanti jauh lebih besar ketimbang saat Arema lawan Persik di Sidoarjo (28/7/2010) lalu. Karena itu, ia yakin kuota 20 ribu tersebut akan terisi. Bahkan ia memprediksi jumlahnya bisa melebihi kapasitas itu.
Mengacu pada kuota 4 ribu yang diberikan pada laga di Sidoarjo jelas Ahmad Ghozali, ternyata yang datang menembus di atas 10 ribu. “Kami sangat respek dengan semua pihak yang membantu kelancaran perjalanan Arema ke Sidoarjo. Kami berharap ke Solo pada Minggu (1/8/2010) nanti juga bisa lancar tidak ada hambatan apa-apa di jalan,” harapnya.

Sementara itu, kegembiraan yang sama juga diungkapkan Azizan, ketua Jamaah Aremaniah Malang Selatan. Pihaknya menyambut baik kebaikan panpel lokal kepada Aremania. “Tiket sebanyak 20 ribu itu sudah sangat cukup bagi Aremania. Berbeda dengan yang di Sidoarjo,” katanya.

Dengan tiket yang sebanyak itu, kata Azizan, Aremania berharap dapat membantu memberikan semangat kepada tim Arema untuk meraih juara. “Karena sesuai dengan cita-citanya, ingin mengawinkan dua piala ISL dan Piala Indonesia itu,” jelasnya.

Selain itu Azizan juga berharap, di perjalanan nanti Aremania tak menemukan kendala apa-apa. “Saya belum tahu apa akan naik bus atau kereta. Yang jelas, kami sudah bangga Aremania mendapat jatah 20 ribu tiket itu,” katanya saat dihubungi via telepon.

Iklan