Malang (beritajatim) – Keputusan pemberian kuota 4 ribu tiket untuk Aremania dari pihak Polres Sidoarjo diniali masih kurang oleh Aremania. Pasalnya, kapasitas stadion Gelora Delta Sidoarjo total 30 ribu penonton. Dan Aremania menjamin aman selama pertandingan.

Tembel, ketua rombongan tur Aremania, mengaku kesulitan untuk melakukan distribusi tiket, karena kuota yang sangat minim. Padahal, sampai hari ini saja, pendaftaran peserta tour ke Sidoarjo sudah mencapai 2 ribuan orang. “Dari itu, kami meminta tambahan kuota tiket bagi Aremania. Kalau bisa sampai 5 ribu atau 7 ribu,” katanya.

Kekhawatiran pihak kepolisian Sidoarjo untuk mengantisipasi keamanan, Tempel menjamin, pertandingan akan aman dan Aremania pasti akan bersikap damai. “Jiwa Aremania adalah satu jiwa dan menjunjung sportifitas,” katanya.

Sementara itu, ditempat berbeda, kepolisian Kota Malang berjanji akan membantu pengawalan kepada Aremania yang melakukan tour ke Sidoarjo pada 28 Juli nanti.
AKP Zainuri, Kasat Intel Polresta Malang, mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung tour Aremania ke Sidoarjo, dengan memberikan pengawalan dari Malang sampai ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tidak sekedar pengawalan, tapi juga memberikan pembinaan agar selama di perjalanan, juga di pertandingan, tidak melakukan perilaku buruk, apalagi sampai mengarah pada gangguan ketertiban.

Diakui Zainuri, jumlah personil belum ditentukan besarannya. Semua tergantung jumlah Aremania yang akan berangkat. Tapi, prinsipnya, polisi siap, khususnya Aremania Police yang selama ini bertugas bersama Aremania untuk membantu jalannya keberangkatan.

”Saya sangat optimistis, Aremania selalu menjaga nama baiknnya. Sebab selama ini saat melakukan pengawalan, Aremania selalu bermitra baik dengan aparat kepolisian,” tegasnya.[ain/gir]

Iklan