Arema Senayan

Dalam rangka Piala Dunia 2010, banyak cara dilakukan untuk menyambut acara 4 tahun sekali tersebut. Acara nonton bareng adalah ritual yang lazim dilakukan. Begitupun aremania.

Kali ini crew arema senayan berkesempatan bersilaturahmi ke Arema Korwil Bontang, Kalimantan Timur untuk nonton bareng Piala Dunia 2010 serta ramah tamah dengan pengurus korwil.

Sebagai kota industri, Bontang merupakan kota yang sarat akan kemajemukan etnis. Banyak pendatang yang mencari nafkah di kota tersebut. Begitu pula warga malang dan aremania, banyak warga Malang dan aremania yang bekerja di sektor industri, Jasa, Perdagangan dll.

Berangkat dari hal tersebut, teman-teman aremania di Bontang  berinisiatif membuat korwil arema bontang yang memiliki sekretariat di Jalan DI Panjaitan, Bontang,  Kaltim. Korwil ini dibentuk dengan tujuan mensuport tim kebanggaan AREMA Indonesia, menjalin silaturahmi sesama aremania, serta membantu warga dan masyarakat sekitar memajukan kota Bontang (misi sosial).

(Sam Didik, Sam Lukman salah satu penggiat arema bontang)

Tercatat sudah banyak kegiatan yang dilakukan  Arema Bontang. Dalam hal sosial, sebagai tim SAR, sering membantu satuan pemadam kebakaran kota bontang,  membantu warga bontang baik tenaga maupun materi  ketika terjadi banjir, menjadi sukarelawan kampanye tanam bakau di sepanjang pantai Bontang dan tentunya menyambut  serta men-suport tim Arema Indonesia ketika bertanding di Bontang.

(Arema Bontang Bersama Tim Arema Indonesia d Bontang Kuala)

(Piala Untuk sang Juara ketika kirab arema di bontang)

Dana operasional sekretariat diperoleh dengan menyediakan aksesories arema dari mulai kaos sampai ukiran singa dari kayu ulin hasil kreasi teman-teman arema bontang  yang dijual dengan berbagai harga. Di sebelahnya juga tersedia warung makan dengan tulisan AREMA terpampang jelas tentunya dengan harga terjangkau . Tidak hanya itu, teman-teman Arema Bontang juga membuka usaha travel dari Bontang ke kota-kota lain (Balikpapan-Samarinda) maupun sebaliknya.

( Tampak Depan Sekretariat Arema Bontang)

Malam itu teman-teman aremania bontang satu persatu datang untuk berkumpul di sekretariat.  Meski hanya tersedia TV 14 inch, kopi dan rokok, kebersamaan itu mengalahkan ritual, tidak mewah tetapi penuh makna. Sepertinya kami merasa berada dirumah sendiri, Bumi Arema. Salam Satu Jiwa!!

Iklan