Surabaya (beritajatim.com) – Uji coba kedua bakal dilakukan Persebaya Surabaya. Sama halnya dengan uji coba pertama, Bajul Ijo tetap melawan tim internal Pengcab PSSI Surabaya. Selain untuk menjaga naluri bermain, uji coba juga dapat dimanfaatkan pemain untuk mencari uang tambahan.

Pada uji coba pertama, Rabu (23/6/2010), Bajul Ijo menghadapi dua klub internal, yakni Surabaya FC dan PS Mahasiswa. Dari dua klub itu, lima gol berhasil tercipta, yakni tiga oleh Pato Morales dan satu gol masing-masing dicetak Andi Oddang dan Wimba Sutan.

Akibat lima gol itu, manajer I Gede Widiade harus merogoh kocek Rp 1,25 juta. Sebab sejak awal Gede sudah menjanjikan, setiap gol yang diciptakan, ia bakal memberi Rp 250 juta. Pemberian reward ini ditujukan agar Andik Vermansyah cs semakin termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Lalu apakah pada uji coba kedua nanti Widiade masih akan memberikan reward itu ke pemainnya? ”Kalau soal uji coba tanyakan ke pelatih saja. Saya hanya mengurusi soal non teknis. Termasuk bonus itu,” kata pemilik klub PS Mahasiswa ini.

Sedangkan pelatih Persebaya, Rudy William Keeltjes memastikan timnya bakal mengadakan uji coba kedua, Selasa (29/6/2010). ”Hanya saja kami belum menemukan lawan. Yang jelas tetap tim internal. Tidak mungkin meningkat. Soalnya saat ini mana ada tim profesional yang masih berlatih,” kata Rudy, Jumat (25/6/2010) sore.

Uji coba memang menjadi salah satu program Rudy sembari menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia (PTLI). Sebab hingga saat itu PTLI belum memberikan keputusan, apakah Bajul Ijo menjalani babak play off lawan Persiram Raja Ampat atau tanding ulang dengan Persik Kediri.[sya/ted]

Iklan