Malang (beritajatim.com)— Usai liburan selama dua minggu, pemain Arema langsung melakukan latihan perdana di Stadion Gajayana Malang, Kamis (24/6/2010). Latihan perdana tersebut untuk persiapan pemusatan latihan Arema di Bali itu diserbu ribuan Aremania.

Bukan hanya saat berlaga, saat latihan saja sudah disaksisan ribuan pasang mata yang menyaksikan. “Itulah keistimewaan Arema ini. Aremania yang lihat latihan perdana ini sekitar seribu lebih. Itu perkiraan sementara dihitung dari sepeda motor yang masuk parkir di sini,” kata Yoko, 45, salah satu juru parkir di Stadion Gajayana kepada beritajatim.com, Kamis.

Yoko mengatakan, seandainya latihan itu di sore hari, pasti penontonya akan membludak mendatangi Gajayana. “Sepengalaman saya, walaupun latihan kalau di sore hari, penontonnya lebih dari lima ribu yang datang,” akunya sembari memegang karcis parkir di tangannya.

Dari pantauan beritajatim.com, di dalam stadion, penontonnya memang sangat banyak. Namun, kebanyakan dari kalangan muda dan anak-anak. Mereka dengan kompak meneriakkan “Ayo semangat Arema,” teriaknya di atas tribun.

Menurut salah satu Aremania, Ahyar (24), yang menyaksikan langsung latihan perdana itu mengatakan, pihaknya sebagai Aremania, harus selalu memberi semangat kepada pemain Arema. “Agar Arema meraih juara di Piala Indonesia pertengahan Juli nanti,” katanya.

Arema itu, kata dia, harus membumi di masyarakat Malang dan Indonesia pada umumnya yang mendukung Arema. Kalau tidak demikian, olehraga di Indonesia itu selalu terbelakang. “Misalnya, kita malu hanya bisa jadi penonton di Piala Dudia kali ini. Semoga generasi kedepan bisa mengikuti Piala Dunia,” harapnya. [air/ain]

Iklan