Surabaya (beritajatim.com) – Untuk mengusir kejenuhan, pelatih Persebaya Surabaya, Rudy William Keeltjes merencanakan menggelar uji coba dengan tim internal. Uji coba ini akan dilakukan, Rabu (23/6/2010) besok di Stadion Gelora 10 Nopember. Yang menarik, setiap gol dihargai Rp 250 ribu.

Rudy yang ditemui usai memimpin timnya b erlatih, Selasa (22/6/2010) sore hari ini mengaku bersyukur timnya masih belum bosan. Padahal saat ini mereka sedang menanti sebuah hal yang tidak pasti, yakni antara menjalani laga playoff lawan Persiram Raja Ampat atau melakoni tanding ulang lawan Persik Kediri.

Sebagai salah satu strategi untuk mengusir penat, Rudy menjadwalkan uji coba untuk timnya. Dua tim internal Pengcab PSSI Surabaya sudah ditunjuk sebagai lawan, yakni PS Mahasiswa dan Surabaya FC.

“Pokoknya, siapa yang cetak gol akan kita beri uang Rp 250 ribu. Usaha ini saya lakukan agar pemain termotivasi. Selain itu, saya berharap pemain bernafsu untuk cetak gol,” papar Rudy kepada beritajatim.com.

Sejumlah uang itu sudah disediakan oleh manajer anyar Persebaya, I Gede Widiade. “Uang sepenuhnya dari Pak Manajer. Saya hanya berharap mudah-mudahan pemain tidak jenuh,” sambung pria yang pernah membesut Persipura Jayapura dan Persijap Jepara ini.

Sementara itu, pada latihan sore ini, Andik Vermansyah cs hanya diberikan latihan kerjasama antara lini tengah dan depan. “Tujuannya cuma satu, yakni cetak gol sebanyak-banyaknya,” pungkas Rudy. [sya/kun]

Iklan