Ditulis oleh Abi Yazid

Tidak ada kata terlambat merayakan kemenangan. Meski Arema Malang menjadi juara Indonesia Super League (ISL) pada 30 Mei, tapi Aremania, pendukung Arema Malang, yang ada di Makassar baru merayakannya malam ini.

Perayaan ini dihadiri sekitar 200 Aremania di Kota Anging Mammiri ini. Ikut hadir Bupati Malang, Sujud Pribadi bersama istri, Martiani Ningsih dan 18 orang rombongan. Mereka tiba di Jalan Mappaoudang Nomor 80 D yang dijadikan sekretariat Aremania Makassar sekitar pukul 20.30 Wita saat Kota Angin Mamiri diguyur hujan.

Pesta Aremania Makassar tersebut dibungkus dalam nuansa silaturrahmi dengan pendukung PSM Makassar, The Macz Man.  Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Aremania Makassar. Dilakukan pula pemberian cendramata antara Aremania Makassar dan The Macz Man.

Kepada Tempo, Sujud Pribadi mengatakan, kedatangannya karena memenuhi undangan warga Malang yang merantau di Makassar.  Rencananya, bukan hanya Kota Makassar yang akan didatangi Sujud Pribadi, juga sejumlah kota lainnya seperti di Tarakan dan Sangata Kalimantan Timur.

“Kedatangan saya kesini sudah kali kedua. Saya berharap pendukung Malang yang ada di Makassar bisa berbaur dengan warga setempat. Arema-kan bukan milik Malang semata, melainkan milik seluruh Indonesia. Sebaliknya kelompok pendukung PSM Makassar yang ada di Malang miliki kita juga,” kata Sujud.

Pengurus Aremania yang juga Kepala Dinas Kependudukan Malang, Cholis Widjawati mengatakan kedatangannya ke Makassar untuk bertatap muka dengan paguyuban warga Malang yang hidup diperantuan. “Senang juga ketemu dengan saudara-saudara yang ada diperantuan. Saya berharap mereka bisa memberikan dukungan kepada klub jika bertanding di Makassar. Saya juga berharap mereka ini mampu menjalih hubungan yang harmonis bersama The Macz Man,” katanya.

Sambutan Bupati Malang

Aremania Makassar

Aremania Makassar

from : http://wearemania.net

Iklan