MALANG-Pelatih dan pemain Arema rupanya dituntut untuk lebih sabar bisa memastikan nasib mereka di Arema Indonesia musim depan. Pasalnya, manajemen Arema ternyata belum sepenuhnya bergerak untuk membicarakan kontrak baru untuk mereka.
Terbukti dari proposal penawaran yang telah dikirim ke agen pemain Onana Denis Jules seminggu lalu, belum juga direspon manajemen Arema. Padahal itu menyangkut nasib pelatih Robert Alberts, dan dua pemain kunci Arema, Pierre Njanka dan Esteban Gullien.
“Sampai saat ini belum juga ada jawaban dari manajemen Arema, saya juga tidak tahu kenapa. Padahal saya diminta manajemen Arema untuk memasukkan proposal. Sudah saya lakukan, dan kini terserah manajemen,” ungkap Onana, kemarin sore.
Agen pemain berlabel Mutiara Hitam and Management Sport ini tidak habis pikir dengan keinginan manajemen Arema. Sekalipun manajemen Arema sendiri mengaku sudah melakukan proses negoisasi dengan pihak agen, termasuk dengan Onana.
Kenyataannya, agen pemain asal Kamerun ini mengaku belum pernah dihubungi oleh manajemen Arema. Kondisi ini menurut Onana bisa membuat kondisi tim jadi tidak kondusif, khususnya jelang Arema menghadapi Piala Indonesia.
“Pemain dan pelatih masih terikat kontrak dengan Arema sampai bulan Agustus dan Oktober. Jadi Arema masih ada waktu untuk berpikir. Hanya saja kalau terlalu lama untuk berpikir, bisa saja pemain dan pelatih tersinggung karena merasa tidak dihargai,” yakin Onana.
Sebelumnya, Robert memang sudah kecewa dengan sikap manajemen yang dinilainya tidak profesional. Pasalnya, hingga saat ini pihak manajemen Arema belum melakukan pendekatan secara resmi untuk membahas nasibnya di Arema kedepan.
Bahkan Robert mengaku sudah ada dua klub dari Indonesia yang cukup serius mendekatinya. Sehingga bukan tidak mungkin, klub yang kabarnya adalah PSM Makassar itu yang nantinya bakal mengikat kontrak pelatih asal Belanda ini.
Sementara itu, manajemen Arema diwakili Direktur Utama PT Arema Indonesia, M Nur dalam official website Arema mengaku sedang menunggu kedatangan Onana untu proses negoisasi. Sedangkan perihal adanya tawaran dari klub lain untuk Robert, dinilainya hanya sebagai isu.
Menurut M Nur isu atau spekulasi itu sengaja dihembuskan hanya untuk menaikkan posisi tawar saat negoisasi kontrak dengan manajemen agar mendapatkan kenaikan kontrak.
“Isu seperti itu biasa, hanya untuk menaikkan posisi tawar saja. Kita sudah melakukan komunikasi dengan agen pemain asing termasuk dengan Onana Jules Dennis dari Mutiara Hitam Sport. Untuk pembicaraan secara detail, kita masih menunggu kedatangan agen pemain asing itu di Malang,” sambung mantan Sekda Kota Malang ini.
Sementara itu Onana sendiri hingga kini mengaku belum pernah dihubungi. “Menunggu saya? Saya ini tidak pernah dihubungi,” yakin Onana perihal adanya keterangan tersebut, kemarin sore. Boleh jadi, antara pihak manajemen dengan pihak agen sedang saling menunggu. (bua/jon)(malang-post).

Iklan