Surabaya (beritajatim.com) – Nasib Persebaya yang tidak menentu ternyata berimbas pada kondisi tim. Mereka masih bertanya-tanya, apakah harus bertanding ulang lawan Persik Kediri atau melaju ke babak play off lawan Persiram Raja Ampat. Untuk mengatasi kejenuhan manajemen bakal mengadakan pemusatan latihan di Batu.

Seperti yang diutarakan pelatih Persebaya, Rudy William Keeltjes, akibat dari kondisi yang terkatung-katung, pemainnya pun merasakan kejenuhan luar biasa. Apalagi, disaat tim lain sudah libur, mereka masih saja berlatih. Sebab itu, ia meliburkan pemainnya selama empat hari, 17-20 Juni ini.

Setelah memberikan libur empat hari, Rudy masih menyiapkan kejutan lagi. Ia berencana membawa pasukannya ke Batu guna melakoni pemusatan latihan. ”Tidak terlalu lama. Mungkin tiga atau empat hari. Saya ingin mereka mendapat suasana baru setelah lama hanya berlatih di situ-situ saja,” ucap Rudy.

Ia menambahkan, rencana ini mendapat tanggapan positif dari manajemen. Bahkan manajer I Gede Widiade merogoh kocek untuk membiayai skuad Persebaya selama di Batu. ”Tapi kami belum tentukan waktunya. Saya usahakan dalam waktu dekat kita berangkat,” sambung mantan arsitek Persipura Jayapura ini.

Selama di Batu, Andik Vermansyah cs tidak diberikan menu berlatih yang terlampau berat. Kalaupun ada, porsinya juga sedikit. Rencananya, selain mempersiapkan tim untuk playoff, Rudy tengah meracik ramuan untuk menyongsong babak perempatfinal Piala Indonesia. ”Ini penting agar kondisi mereka tetap terjaga,” pungkasnya. [sya/kun]

Iklan