MALANG– Konter download MP3 dan ringtone sepertinya harus berterima kasih pada Arema Indonesia. Pasalnya, berkat keberhasilan tim Singo Edan meraih gelar juara ISL, konter-konter download MP3 dan ringtone ini diserbu oleh user yang ingin men-download lagu-lagu Arema dan Aremania. Ya, sejak Arema dipastikan menjadi jawara kompetisi sepakbola bergengsi di tanah air tersebut, user banyak yang mendownload MP3 lagu-lagu Arema dan Aremania. Terlebih banyak koleksi lagu-lagu bertemakan Arema dan Aremania yang saat ini beredar di Malang dan Indonesia.
Teknisi Omega Cell, Rizky Omega mengatakan, kontribusi lagu-lagu Arema dan Aremanita pada konter download MP3 dan ringtone cukup besar. Hampir 50 persen user yang datang untuk mendownload MP3 dan ringtone memilih lagu-lagu bertemakan Arema dan Aremania.
“Keberhasilan Arema menjadi juara berpengaruh juga terhadap permintaan download MP3 dan ringtone. Sekitar 50 persen user yang datang memilih lagu-lagu bertemakan Arema dan Aremania untuk didownloadkan ke dalam ponsel mereka,” ujar Rizky pada Malang Post.
Koleksi lagu-lagu bertemakan Arema dan Aremania yang bisa didownload untuk MP3 dan ringtone jumlahnya cukup banyak. Beberapa koleksi yang terbilang sudah cukup akrab di telinga adalah koleksi lagu milik d’Kross dan Arema Voice. Selain itu, ada juga beberapa lagu baru seperti Salam Satu Jiwa yang dinyanyikan A.P.A, Generasi Arema yang didendangkan Farel Haidir (Aremania Licek) dan Ongis Nade yang dinyanyikan Can@Rock.
Dari beberapa koleksi lagu bertemakan Arema dan Aremania ini, Rizky mengaku yang paling banyak diburu adalah koleksi-koleksi lagu baru seperti milik A.P.A dan Farel Haidir. “Kalau lagu-lagu Arema lainnya memang sudah jarang didownload karena sudah banyak yang punya,” sambungnya.
Sementara itu, user yang mendownload lagu-lagu Arema dan Aremania untuk MP3 dan ringtone didominasi oleh segmen usia muda. Menurut Rizky, user usia muda ini lebih memilih mendownload lagu melalui konter karena lebih praktis dibandingkan mendownload langsung melalui internet meski tidak dikenai harga. (nda/mar)

Iklan