Tim pelatih Arema Indonesia berharap segera ada kejelasan kontrak baru untuk persiapan musim depan, meski masih menyisakan pertandingan Piala Indonesia 2010.

Usai digelarnya laga Perang Bintang yang disertai penyerahan Piala Presiden untuk Arema Indonesia sebagai juara liga, seluruh pemain Singo Edan mendapat jatah libur dua pekan, kecuali yang berangkat mengikuti panggilan seleksi timnas.

Akhir musim menjadi sangat penting untuk persiapan tim dan perburuan pemain berkualitas untuk kompetisi Liga Super musim depan. Terlebih Arema sebagai juara liga akan mewakili Indonesia di kompetisi antar klub Liga Champions Asia.

Menurut asisten pelatih Arema, Listiadi, perlu ada pembicaraan yang serius dengan manajemen tim Arema terkait pembentukan tim, kualitas pemain dan target musim depan.

“Tim lawan tentu sudah tahu kekuatan Arema. Mereka akan lebih waspada menghadapi Arema, sedangkan tuntutan kepada tim ini semakin besar dan tekanan akan lebih kuat. Karena itu, lebih sulit untuk mempertahankan gelar juara,”

“Kolaborasi yang telah ada selama ini harus dipertahankan, antara tim Arema, Aremania dan juga semua faktor pendukung lainnya seperti wartawan. Tapi juga harus didukung dengan kalender kompetisi yang sinergi dengan klub,”

“Pemain tergantung pada manajemen dan pelatih. Untuk pelatih, secara lisan memang sudah disampaikan (untuk dipertahankan) tapi itu belum menjamin karena kita butuh kejelasan hitam di atas putih,”

“Timnas Indonesia akan berkualitas kalau kompetisi dan sistemnya berkualitas. Kompetisi akan berkualitas dari tim-tim berkualitas, yang tentunya harus didukung manajemen dan pelatih berkualitas,”

Sebelumnya pengurus telah menjanjikan untuk mempertahankan tim juara ini, namun belum ada pembicaraan resmi terkait hal tersebut. Manajemen saat ini juga menunggu hasil evaluasi dari Yayasan Arema. (onn/mps)

(ongisnade.net).

Iklan