KANJURUHAN – Meski tak hadir di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono masih ingat dengan Aremania.
Bahkan secara khusus Presiden menitipkan salam kepada Aremania sekaligus memohon maaf karena tak bisa hadir. Hal itu disampaikan Menegpora Andi Alfian Mallarangeng kepada Malang Post, kemarin.

Sebelum Menegpora bertolak dari Stadion Kanjuruhan, dia masih sempat ditemui secara khusus oleh Malang Post. Menurut Andi, Presiden sangat terkesan dengan kiprah Arema dan Aremania saat pertama hadir di Stadion Kanjuruhan.
Dalam laga Arema menghadapi Persitara itu, Presiden melihat aksi Aremania sangat bagus. ‘’Presiden titip salam buat Aremania karena tidak bisa hadir langsung,’’ ungkap Andi Mallarangeng kepada Malang Post.
Mantan juru bicara Kepresidenan itu tak ingin mengecewakan Aremania sehingga hadir mewakili Presiden. Menegpora tak bisa mengikuti jalannya pertandingan secara utuh karena harus segera bertolak ke Jakarta. Meski demikian, Andi masih bisa melihat dua gol cantik yang dilesakkan oleh Cmhelo Roman dan Noh Alam Shah.
‘’Saya sendiri tidak bisa mengikuti pertandingan ini sampai selesai karena ada keperluan dan besok pagi sudah harus ada di Jakarta,’’ tegasnya sesaat sebelum pertandingan babak pertama berakhir.
Ditanya pendapatannya mengenai Arema, Andi menyatakan klub yang satu ini sangat luar biasa.
Arema, menurut Andi, mampu memperlihatkan diri sebagai klub profesional di Indonesia. Prestasi dan kiprah Arema di dunia sepakbola, lanjut Andi biosa dijadikan inspirasi oleh tim-tim lain.
‘’Saya senang Arema bisa juara,’’ ujar Menegpora sambil mengeluarkan senyum khasnya.
Inspirasi yang harus diambil oleh klub lain itu, kata Andi terkait sistem pengelolaan Arema Indonesia sebagai klub mandiri non APBD. Disisi lain, secara keseluruhan Arema bisa menjadi panutan di dunia sepakbola. ‘’Secara keseluruhan sangat bagus, baik pengurus tim dikelola secara profesional,’’ imbuhnya.
Sehingga menurut Andi, dirinya tak salah ketika memilih lokasi Kongres Sepakbola Nasional (KSN) dipusatkan di Kota Malang. Terlebih lagi, sebagai klub profesional, Arema juga didukung suporter yang fantastis.
‘’Saya salut dengan Aremania yang begitu tertib. Ketika datang pertama dulu dengan Presiden Aremania sudah sangat bagus,’’ pungkasnya. (ary/jon)(malang-post)

Iklan