Malang (beritajatim.com) – Kemenangan besar yang diraih tim bertabur bintang yang tergabung dalam All Star Indonesia Super League (ISL) atas tuan rumah Arema Indonesia, Minggu (06/06/10) malam disambut manis Jacksen F Tiago.

Pelatih berdarah Brasil yang sukses mengantarkan Persipura Jayapura menduduki Runner up ISL Musim 2009-2010 itu, mengaku kagum dan salut atas permainan indah yang ditunjukkan kedua kesebelasan.


“Inilah sepakbola indah sesungguhnya. Semangat fair play dan tidak mencurangi lawan, adalah harapan yang bisa dikembangkan dalam sepakbola Indonesia kedepan. Dan kemenangan ini, kami persembahan untuk kemajuan sepakbola di Indonesia,” ungkap Jacksen, Minggu (06/06/10) malam saat konfrensi pers berlangsung.

Menurut Jacksen, meski sebagai pelatih All Star, ia memuji permainan indah yang ditujukkan kedua kesebelasan. Bahkan, dengan senyum manisnya, pelatih yang membawa Persipura diurutan kedua itu mengucapkan selamat pada Arema Indonesia yang keluar sebagai juara tahun ini.

Ia bahkan mengatakan jika Arema pantas meraih gelar juara karena tim asal Malang itu, punya skil dan kekompakkan bermain saat dilapangan.

Jacksen juga menjelaskan, kunci sukses dirinya mencuri kemenangan dari tim berjuluk Singo Edan adalah, meminta para pemainnya yang tergabung dalam All Star ISL untuk mengesampingkan ego dan emosinya masing-masing

Wejangan berhasil dilaksanakan Nova Arianto Cs. Meski para pemainnya punya skill individu diatas rata-rata pemain sepakbola di Indonesia, berkat jalinan komunikasi dan menanggalkan ego saat bertanding itulah, tim besutannya yang baru satu hari bertemu itu, mampu mempecundangi Arema dengan skor telak 4-5.

“Kunci sukses kami ialah, saya hanya meminta para pemain menanggalkan egonya saja. Jika ingin menang, bermainlah secara tim. Karena jika hanya mengandalkan ego dan individu pribadi, semua tidak ada hasilnya,” papar Jacksen.

Rupanya, pesan itu sampai juga dipemain. Meski dihuni para pemain bintang berkelas, satu dua sentuhan yang diperagakan Aldo Bareto dan Park Jung Hwan dibarisan depan tim All Star, membuat para pemain bintang lapangan hijau tersebut unggul dalam kualitas permainan.

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Kado kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia. Selamat untuk Arema yang sudah meraih mimpinya menjadi juara musim ini. Yang jelas, pertandingan malam hari ini adalah bukti kalau fair plai di setiap pertandingan, akan menghasilkan tontonan yang menghibur dan enak dinikmati,” pungkas mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu. (yog/bjo)

Iklan