Ulah tidak simpatik sejumlah oknum Aremania saat berkonvoi merayakan gelar juara Arema Indonesia mendapat respon dari suporter rival, Bonek.

Seperti laporan sejumlah pihak, baik yang masuk melalui email, Tribun Aremania, dan Facebook Ongisnade, beberapa oknum Aremania berulah tidak simpatik dengan menyerang kendaraan bernomo polisi L (Surabaya).

Akibatnya, tidak sedikit warga yang menjadi ketakutan dan paranoid setiap kali konvoi Aremania melintas, meski tidak semua Aremania yang melakukan konvoi melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

Salah satu warga Malang, Chrystina, mengaku mobil Panthernya menjadi korban konvoi Aremania di kawasan MOG (Mal Olympic Garden).

Di Surabaya, bertepatan dengan laga Perang Bintang, Minggu (6/6) Bonek suporter Persebaya membalas ulah Aremania terhadap mobil plat L beberapa waktu lalu dengan membagikan bunga ke mobil plat N di Surabaya besok pagi.

Wastomi koordinator bonek seperti dilansir Suara Surabaya mengatakan, “Ide bonek bagi bunga untuk mobil plat N di Surabaya berasal dari para bonek yang tidak terkordinir,”

“Karena mereka tidak punya kemampuan mengkordinir akhirnya minta bantuan bonek yang terkordinir lewat Wastomi. Pembagian bunga besok dilakukan 500 an bonek di lebih dari 50 titik di sekitar Surabaya,”

Semoga hal ini menjadi bahan evaluasi bagi Aremania agar lebih tertib, menghormati orang lain, dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan orang lain dan Aremania sendiri.(ongisnade.net).

Iklan