MALANG – Trofi juara Indonesia Super League 2009/2010 dipastikan bakal diterima tim Arema dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, sebelum laga perang bintang di stadion Kanjuruhan, Minggu (6/6) malam.

Kepastian hadirnya Menegpora untuk mewakili Presiden RI ini diperoleh Malang Post setelah konfirmasi langsung, kemarin sore.  Sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhono sendiri berhalangan untuk bisa datang ke Kanjuruhan.
‘’Iya. Saya akan datang ke Stadion Kanjuruhan menyerahkan trofi juara Indonesia Super League untuk tim Arema, karena tempatnya dipindah ke Malang. Tapi bagus juga, karena langsung menyerahkannya di depan Aremania dan masyarakat Malang Raya,’’ ungkap Andi, kemarin sore.
Menurut rencana semula, penyerahan Piala Presiden itu dilakukan langsung Presiden SBY. Itu jika skenario penyerahan piala sekaligus laga perang bintang bisa dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Jakarta.
Sayangnya, pihak kepolisan tak memberi izin untuk menggelar laga perang bintang itu di Jakarta. Sebagai alternatif, PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan untuk menggelarnya di Malang, dengan risiko piala presiden, tidak bisa diserahkan langsung oleh presiden.
‘’Pertama saya ingin mengucapkan selamat untuk tim Arema atas prestasinya meraih gelar juara, juga selamat kepada Aremania dan Masyarakat Malang Raya atas prestasi yang terbaik ini,’’ sebut Andi saat dihubungi Malang Post melalui telpon genggamnya.
Menurut mantan juru bicara Kepresidenan ini, tim Singo Edan layak meraih gelar juara dengan pengelolaan yang profesional. Bahkan diharapkannya, tim-tim yang lain bisa mencontoh pengelolaan tim Arema.
‘’Arema adalah sebuah tim yang dikelola secara profesional, jadi pantas kalau Arema meraih hasil yang terbaik dan menjadi tim yang paling top. Kita harap klub-klub lain terinspirasi dengan manajemen pengelolaan tim Arema yang membuktikan hasil terbaik ini,’’ sebut Andi.
Kedatangan pria bernama lengkap Andi Alfian Mallarangeng ini di Malang, khususnya di Stadion Kanjuruhan adalah untuk yang kedua kalinya.
Sebelum ini, menteri asal Makassar ini datang ke Kanjuruhan mendampingi Presiden SBY saat menyaksikan laga Arema lawan Persitara disela-sela Kongres Sepakbola Nasional, beberapa waktu lalu. (bua/avi) (Malang-Post).

Iklan